Siapa Lebih Cerdas?

Ada seorang anak yang bernama Syfa Denidya Arumya. Dia anak pindahan dari Amerika Serikat. Memang aneh namanya, tapi karena ibunya seorang psikologi terkenal. Dia suka dipanggil Syfa.

Suatu hari, di SDN Pelita Bangsa, diadakan ulangan. Syfa bingung, dia berpikir, walaupun aku anak baru pindahan, aku tak boleh mengcewakan orangtuaku. "Hey Anak Culun, kamu gak bisa ya?" ledek Flory, anak paling kaya dan paling pintar di kelasnya. "Emang kenapa nanya-nanya? Kamu pikir aku bodoh?" Syfa membela diri. "Wah, berani juga ya, Si Anak Culun, lawan kita,". Ternyata, Flory tidak sendiri. Dia bersama gengnya yang bernama Gank Reach and Smart. Sampah! bisik Syfa dalam hati. "Eh, Flo, gimana kalo kita bikin kuis Cerdas dan Cermat pas libur tiga hari nanti?" kata Fify, anggota gengnya Flory. "Hmm... bisa juga kamu, Fy. Biar dia lawan aku. Baru tahu rasa kalo kalah. Kalo kamu kalah, kamu harus turuti apa yang kita katakan. Kalo kita kalah, kita yang turuti kemauan kamu. Dah ah, aku males ngobrol sama Anak Culun ini. Hahahahaha....." Flory tertawa diiringi tawa anggota gengnya. Syfa lemas. Padahal, dia mendapat ranking 5. Tapi, dalam hati dia akan belajar sebaik mungkin.

Pada hari libur tiga hari, di hari Senin, Syfa datang bersamaan dengan gengnya Flory. "Wah, wah. Anak Culun datang juga nih," kata Flory dengan tawa kecil anggota gengnya. Syfa gak peduli. "Kenapa gak langsung mulai aja sih?!" jawab Syfa yang sedikit kesal dengan Flory. "Baik, baik" kata Flory. Fify sudah membuat pertanyaan tersusah. "1. Apa nama komputer pertama di dunia?" Dua peserta itu terkejut. Ternyata soal yang ditanyakan bukan termasuk pelajarannya. TET! Bel berbunyi dari meja Syfa. "ENIAC" jawab Syfa. PIITT!! "Betul!!!" kata Fify. Huh, coba kalo jawab ENIAC, bisik Flory dalam hati. "2. Siapa penemu telepon?" TET! "Thomas Alva Edison" jawab Flory. TETOT!!! "Salah!"kata Fify. TET! "Alexander Graham Bell" jawab Syfa. PIIITTT!!! "Betul!" kata Fify. Banyak lagi pertanyaan yang dijawab oleh Syfa. Flory kesal karena dia banyak salah. "Dan yang menang adalah...SYFA!!! SElamat ya Syfa." Kata seseorang. Syfa menengok."KERIFYA!!!"jerit Syfa. "Selamat ya... Kamu menang" kata Flory. "Tenang saja, aku gak akan kayak perjanjiannya kok" sahut Syfa santai.

0 komentar:

Posting Komentar